Posted by : HIMATETA SURABAYA Selasa, 08 September 2015

Pengenalan Kampus Program Studi Teknik Elektro (PENKAM-PRODI-TE) adalah serentetan acara dari GONK FT (Gema Orientasi Kampus Fakultas Teknik). Pengenalan Kampus Program Studi adalah kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Untag Surabaya (HIMATETA).

"Tahun ini konsep Penkam Prodi TE berbeda dengan konsep tahun-tahun sebelumnya", Tutur Riezky Ketua Hima Elektro. Konsep yang berlandaskan Pengetahuan Dasar Elektronika yang sampai saat ini banyak Mahasiswa Elektro yang tidak mengetahui cara atau teknik solder. Memang bila difikirkan konsep pengenalan dunia elektro dan pengenalan kampus berbeda, karena konsep pengenalan dunia elektro lebih condong kepada Pelatihan/Training singkat kepada Mahasiswa Baru, tambahnya.

Mungkin dari Rekan-rekan bingung dan masih timbul pertanyaan, sebenarnya penkam-prodi tu sebenarnya dan apa saja rangkaian acaranya?

Oke, Penkam Prodi acaranya adalah pengenalan program studi lebih detailnya adalah Ketua Program Studi (Ahmad Ridho'i, S.T., M.T.) menjelaskan bahwa menurut kurikulum yang dahulu sampai tahun ini Teknik Elektro Untag Surabaya mempunyai 2 konsentrasi Penjurusan, yaitu Elektronika, dan Tenaga Listrik.

Masing-masing Jurusan mempunyai kelebihan, Penjurusan baru di mulai semester 6 dimana Mahasiswa harus terlebih dahulu merencanakan Jurusan mana yang dipilih. tetapi untuk tahun depan Teknik Elektro Untag Surabaya terdapat wacana bahwa nanti tidak ada konsentrasi penjurusan, atau digabung antar konsentrasinya.

Acara selanjutnya Dosen memperkenalkan diri kepada Mahasiswa serta memberikan beberapa nasihat untuk memulai di Semester perdana.

Acara terakhir seperti yang sudah dibahas Ketua Hima Elektro memberikan inovasi baru pada sesi ini, yang semula hanya perkenalan-perkenalan yang menurut Ketua Hima Elektro terlalu membuan waktu, maka waktu yang tersisa dialokasikan untuk pelatihan menyolder rangkaian FlipFlop. Rangkaian serta perlatan sudah disediakan pihak Panitia dan Pengurus Hima Elektro Untag Surabaya.

Sesuai praduga sebelumnya bahwa banyak mahasiswa Elektro yang tidak mengetahui tentang dasar-dasar bidang Elektro. Maka Inovasi ini sangat berguna karena untuk memotivasi Mahasiswa Baru untuk berkarya.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

* Copyright © HIMATETA SURABAYA - Date A Live - Powered by Blogger - Design by Djogan - Edited by RIEZKY A.S. *