Posted by : HIMATETA SURABAYA Minggu, 08 Maret 2015


Program Studi  Teknik Elektro merupakan salah satu Program Studi di Falultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Berdiri dan mulai menyelenggarakan pendidikan pada bulan September 1988, dan telah mendapatkan ijin pendirian pada tanggal 15 Desember 1989 dengan SK No 0795/0/1989 dan SK Izin Operasional (perpanjangan)182/D/T/2008 tertanggal 11 Juni 2008. Dengan ditunjang dengan sarana dan prasarana yang baik maka Program Studi Teknik Elektro telah ter-Akreditasi dengan predikat B dari BAN-PT tertanggal 3 Desember 2010.

Program Studi Teknik Elektro menerapkan kurikulum dengan beban 144 SKS. Untuk membangun dan memudahkan interaksi dengan alumni, pemangku kepentingan dan masyarakat.

Sedangkan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) adalah organisasi mahasiswa intra kampus yang terdapat pada jurusan keilmuan dalam lingkup fakultas tertentu. Umumnya bersifat otonom dalam kaitannya dengan organisasi mahasiswa di tingkat Fakultas seperti Senat Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa. Kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan umumnya dalam konteks keilmuan, penalaran dan pengembangan profesionalisme. Nama lain Himpunan Mahasiswa Jurusan adalah Keluarga Mahasiswa Jurusan atau Korps Mahasiswa Jurusan. Sebagai contoh : Himpunan Mahasiswa Elektro (Fakultas Teknik), Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (Fakultas Teknik), Himpunan Mahasiswa Sejarah (Fakultas Ilmu Budaya), Korps Mahasiswa Komunikasi (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Organisasi).

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro atau lebih dikenal sebagai HIMATETA merupakan himpunan mahasiswa jurusan Teknik Elektro yang ada di Kampus Untag Surabaya. HIMATETA dibentuk pada tahun 1990. HMJ ini dibentuk dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa teknik elektro untuk melakukan kegiatan diluar perkuliahan. 

Selain itu HIMATETA diharapkan juga mampu memberikan dukungan terhadap kegaitan akademis mahasiswa melalui kegiatan yang mendidik dan memberikan pengetahuan tambahan diluar pengetahuan yang mereka dapat diperkuliahan. Misalnya melalui kegiatan seminar, student lecture, ataupun guest lecture. HIMATETA diharapkan tidak hanya memberikan peningkatan hardskill kepada mahasiswa tetapi juga keorganisasian ini mendorong penguasaan softskill mereka sebagai bekal untuk menghadapi persaingan selepas menyelesaikan perkuliahan di Kampus Untag Surabaya. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

* Copyright © HIMATETA SURABAYA - Date A Live - Powered by Blogger - Design by Djogan - Edited by RIEZKY A.S. *