Posted by : HIMATETA SURABAYA Minggu, 08 Maret 2015



Kartu Rencana Studi atau biasa kita sebut KRS, sudah di laksanakan pada tanggal 16-24 Februari 2015.
Seperti tahun sebelumnya, KRS dilaksanakan per Fakultas, hal ini dikarenakan Server Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG SURABAYA), masih belum mampu menampung Login Seluruh Mahasiswa kampusnya sendiri.

Mungkin hal ini dapat dijadikan bahan evaluasi untuk tahun depan. KRS ini dilaksanakan pertama untuk Fakultas FISIP, HUKUM, Sastra, Ekonomi, dan terakhir adalah Fakultas Teknik. Mengapa Fakultas Teknik terakhir? Tentu bagi kita Mahasiswa Fakultas Teknik sudah menyadari tentang quota atau jumlah dari Mahasiswa Fakultas Teknik sangat banyak atau dapat di perkirakan 68% Mahasiswa Untag Surabaya adalah Mahasiswa dari Fakultas Teknik.

Untuk Fakultas Teknik sendiri, KRS sudah dilaksanakan pada tanggal 23-24 Februari 2015. Dan saya sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Untag Surabaya, mendapatkan banyak gujatan mengenai daftar kelas, serta quota untuk Jurusan saya yang dipatok janya 5-8 orang perkelas (Mata Kuliah Dasar Umum /MKDU), hal ini tentu saja sangat dirasakan tidak adil, dan seperti pillih kasih terhadap Jurusan  kami.

Disamping itu saya mencarikan solusi terhadap permasalah yang dialami warga Elektro Untag Surabaya, Badan Akademik Mahasiswa atau biasa disebut BAK mempunyai peran penting dalam pengurusan masalah Kelas, dan Jam Mata Kuliah, serta pematok Utama Qouta dari Jurusan kami.

Setelah saya laporkan berkali-kali hasilnya memang ada, tapi quota untuk mata kuliah MKDU hanya ditambah 10 orang per kelas. Memang kalo urusan kelas lebih sulit dari kita menyusun jadwal kuliah. Sampai dengan hari terakhir penyusunan KRS, HIMATETA masih mendapat 20 Mahasiswa Elektro yang masih menggantung, dalam artian belum mendapat kelas MKDU.

Memang benar setiap permasalahan pasti ada solusi. BAK memberikan solusi kepada Seluruh Mahasiswa terutama Teknik Elektro. Pada tanggal 10 Maret 2015 akan dibuka kembali JALUR REVISI KARTU RENCANA STUDI untuk SEMESTER GENAP.

Jadi bagi temen-temen Seluruh Jurusan / Seluruh Mahasiswa Untag Surabaya, dapat menyusun ulang pada tanggal 10 Maret 2015 mulai pukul 00.00 sampai dengan 23.59.

Kami menyarankan silahkan lembur menunggu pukul 00.00, dan langsung menginput / memasukan data Kelas beserta jam mata kuliah yang belum sempat dimasukan. Ingat itu hanya berlaku pada tanggal 10 Maret 2015. Bila masih kehabisan segera lapor ke BAK, dan langsung di cek update biasanya pukul 16.00.

Sekian informasi dari Kami, terimakasih yang sudah mampir untuk membaca.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

* Copyright © HIMATETA SURABAYA - Date A Live - Powered by Blogger - Design by Djogan - Edited by RIEZKY A.S. *